Tips Memanfaatkan Blog Ini

  1. Perhatikan tanggal penulisan dan tanggal update artikel. Semakin baru tanggal-tanggal ini, semakin valid informasi yang tercantum.
  2. Harap membaca komentar-komentar terkait sebelum bertanya; bisa jadi hal yang ingin Anda tanyakan sudah terjawab.
  3. Pertanyaan dapat disampaikan lewat bagian komentar atau lewat akun Twitter @asyafrudin.

Rabu, 10 Juni 2009

Mencari File di Rapidshare.com - 2

22 Juni 2009: Langkah-langkah yang ada di dalam tulisan ini dapat dengan mudah dilakukan menggunakan Rapoogle; sebuah Search Engine Tools untuk Firefox.

Bagaimana Cara ...: Mencari File di Rapidshare.com

Link di atas adalah tulisan yang pernah saya buat untuk menjelaskan trik sederhana mencari file di Rapidshare.com menggunakan Google Search. Hasilnya mungkin tidak akurat dan mungkin jauh dari harapan pengguna. Pada dasarnya trik tersebut tetap mengandalkan hasil indexing Google. Jadi jaminan hasil pencarian menggunakan trik tersebut tetap ada di tangan Google.

Saya coba telaah lebih lanjut trik yang saya paparkan pada tulisan sebelumnya. Ternyata pengunaan kata kunci site:rapidshare.com justru membatasi hasil pencarian hanya pada situs www.rapidshare.com. Tujuan saya untuk meningkatkan akurasi hasil pencarian malah menjadi bumerang yang membuang banyak hasil pencarian.

Jadi kombinasi kata kunci yang saya anjurkan pada tulisan sebelumnya, yaitu http://rapidshare.com/files/ [part1 part2 ... partn dari nama file] [jenis file] site:rapidshare.com, sebaiknya diubah menjadi http://rapidshare.com/files/ [part1 part2 ... partn dari nama file] [jenis file] dengan membuang bagian site:rapidshare.com.

Contoh penggunaan kombinasi kata kunci yang baru adalah:
http://rapidshare.com/files/ desperate housewives rar

Anda dapat bandingkan contoh di atas dengan contoh yang sama menggunakan kombinasi kata kunci yang lama:
http://rapidshare.com/files/ desperate housewives rar site:rapidshare.com

Terakhir kali saya membandingkan kedua jenis kombinasi kata kunci di atas, kombinasi yang terbaru memberikan lebih banyak hasil. Hasil yang diberikan Google dengan kombinasi kata kunci yang terbaru memperluas hasil pencarian ke situs-situs lain selain situs resmi milik Rapidshare.com.

Semoga bermanfaat!

Referensi:
--
Amir Syafrudin

Versi PDF tulisan ini: http://www.4shared.com/file/111571773/20154447/MencariFileDiRapidshareCom2.html

Tidak ada komentar: